Dewan Suro PKB Sergai Udin Sirip, Bacalon Bupati /Wabub Sergai 2020--2025

Dewan Suro PKB Sergai Udin Sirip, Bacalon Bupati /Wabub Sergai 2020--2025
Foto: Bambang

SERGAI ,(PAB)----

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Safaruddin yang akrab disapa  udin Sirip ' melalui perwakilannya, Kamis (12/9), mendatangi sekretariat DPC PDI P  Sergai di Desa Firdaus Sei Rampah untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal calon (Bacalon) Bupati/Wakil Bupati Sergai dalam Pilkada Sergai 2020.

Ketua DPC PKB Sergai, Ir Losomena selaku tim kuasa didampingi pengurus lainnya Khaidir dan Ahmad Sudiar diterima oleh sekretaris tim penjaringan Bacalon Bupati/ Wabup Faisal Lubis SE SH, Bendahara Elvi Yuliana Napitupulu Amd, serta pengurus PDI P Edy Warman Saragih, di meja pendaftaran gedung sekretariat DPC PDI P  setempat.

Pada kesempatan tersebut, sekretaris tim penjaringan Faisal Lubis ,meminta agar Bacalon kepala daerah asal PKB ini segera menyerahkan bukti dukungan berupa 1000 KTP saat penyerahan formulir yang dijadwalkan terakhir pada tanggal 15 September 2019. Sudah ketentuan, bagi Bacalon yang berasal bukan dari kader PDI P untuk memenuhi salah satu syarat ini.  Dan yang terpenting lagi, ujarnya, Bacalon Bupati/Cawabup harus merupakan sosok yang setia kepada Pancasila dan UUD 45. tegas Faisal Lubis.

 Usai mengambil formulir pendaftaran, Losomena saat dikonfirmasi wartawan mengemukakan bahwa pihaknya berharap bisa mendapatkan rekomendasi dari partai ini untuk maju di Pilkada Sergai 2020. Pada Pileg kemarin, jelasnya, PKB di DPRD Sergai mendapat 4 kursi sedang PDI P 5 kursi.

Sehingga koalisi dua partai ini yang dijumlahkan menjadi 9 kursi atau sebesar 20 persen dari 45 kursi DPRD Sergai sudah memenuhi syarat sebagai perahu untuk maju bertarung di Pilkada Sergai mendatang.

“Safaruddin yang juga ketua dewan syuro PKB Sergai ini pernah dua  periode menjadi anggota DPRD Sergai sehingga sosoknya tidak perlu diragukan lagi. Terutama bagi masyarakat yang tinggal di kawasan pesisir,” tandas nya.(Bambang)

Berita Lainnya

Index